Press "Enter" to skip to content

Panduan untuk Pria Tampil Beda dengan Jas Double Breasted

Brambo Leksmana 0

Tampil keren dan maskulin adalah impian para pria. Tak jauh beda dengan para wanita, pria juga selalu mencari cara agar dapat terlihat selalu menarik. Beberapa hal yang dapat diperhatikan adalah pakaian dasar yang harus dimiliki yang bisa dikombinasikan dengan jenis pakaian lain. Dua outfit dasar yakni kemeja dan kaos bisa dipakai bersamaan atau ditambah dengan pakaian lainnya.

Kemeja dan kaos tersebut bisa kamu padukan dengan setelan jas atau rompi. Kamu bisa bermain gaya hanya dengan jenis-jenis outfit tersebut. Namun, jangan sampai salah memilih warna dan model outfit yang akan kamu kombinasikan. Kamu bisa mulai dengan mengumpulkan kemeja, kaos, dan jas yang kualitasnya sangat bagus tapi dengan harga terjangkau. Hal-hal tersebut bisa kamu dapatkan di konveksi seragam di Surabaya dimana kamu bisa memesan serta menentukan desain pakaian yang kamu inginkan.

3 Panduan untuk Pria Tampil Beda dengan Jas Double Breasted

Panduan untuk Pria Tampil Beda dengan Jas Double Breasted

Untuk tampil beda, kamu bisa menggunakan jas double breasted. Sama seperti pakaian yang biasa dipakai para pria, jas juga memiliki warna dan model yang berbeda-beda. Salah satu jenis jas yang khas adalah jas double breasted. Jas jenis ini dapat membuatmu terlihat lebih maskulin dan sangat rapi saat memakainya. Berikut ini ada beberapa panduan dalam mengenakan jas double breasted.

1. Jumlah kancing

Salah satu khas dari jas double breasted adalah jumlah kancing yang dimilikinya. Cara memakai jas ini juga berbeda dari jas yang biasa dipakai oleh banyak pria. Jas ini memiliki keunikan dimana detailnya khas dan memiliki kancing berjumlah 3 x 2. Jumlah kancing itu membawa  standar klasik buat jas double breasted. Namun, sekarang sudah banyak jenis jas yang memiliki jumlah kancing yang beda dari yang umumnya. Banyak jas yang menawarkan kesan formal dan model yang berbeda. Seperti misalnya gaya militer atau juga yang bisa digunakan untuk bersantai.

2. Kesan berisi saat memakainya

Jas double breasted merupakan jas yang tidak banyak pria sering  menggunakan. Oleh karena itu, jas ini cocok untuk kamu yang ini terlihat berbeda. Selain soal kancing, jas double breasted juga ada yang menawarkan model yang akan membuatmu tampak berisi ketika memakainya. Hal ini karena potongannya yang lebih panjang dibanding dengan jas single breasted. Ditambah lagi bentuk kerahnya yang berbentuk peak lapel yang akan membuat pundakmu tampak lebih lebar dan memberi ilusi bentuk badan pasir bagi pria.

3. Desain yang modern

Sejak tahun 1920 silam, jas double breasted sudah begitu populer sehingga membuatnya menjadi salah satu pakaian klasik pria. Namun, seiring semakin berkembangnya jaman maka jas ini juga mengalami  perubahan dari segi desain hingga potongan yang dibuat lebih modern. Saat ini potongan pada jas dibikin lebih aplikatif dengan siluet yang lebih langsing dan rileks. Para pria muda bisa memilih bahan sporty seperti katun atau kasmir untuk mendapatkan gaya yang tetap terlihat stylish. Jas yang dulu lebih banyak dipakai untuk acara yang formal, kini juga bisa dipakai untuk semi formal bahkan santai. Salah satu yang biasa digunakan adalah jas sebagai almamater di kampus. Buat kamu yang masih kuliah, kamu bisa memesan almamater yang berbahan bagus di konveksi jas almamater terpercaya seperti di Surabaya. 

Itulah beberapa panduan untuk pria tampil beda dengan menggunakan jas double breasted.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *